Skip ke Konten

Service Crew

99 lowongan kosong

Pembukaan

Seorang service bertanggung jawab terhadap kenyamanan pelanggan selama berada di cafe kita, selain itu service sebagai garda terdepan di restoran.

Berikut Adalah Beberapa Tanggung Jawab Service

  1. Tanggung jawab service pada pelanggan
    1. Memberikan pelayanan excellent pada tamu restoran
    2. Menjelaskan produk atau menu yang di kita milikin kepada customer, serta memberikan rekomendasi pada pelanggan jika di butuhkan
    3. Mendengarkan keinginan customer jika ada masukan yang positif
    4. Membantu untuk melakukan upselling produk
    5. Membantu cafe mengatasi kritik dari pelanggan
  2. Tanggung jawab pada outlet dan rekan kerja
    1. Menjaga kebersihan outlet, kerapihan outlet dan memastikan untuk outlet dalam keadaan harum dan tidak berbau yang kurang
    2. Bertanggung jawab dalam menjaga alat" pendukung servis dalam melakukan pekerjaan
    3. Memiliki rasa empati dan peduli terhadap rekan kerja
    4. Bertanggung jawab atas kebersihan diri sendiri, dan tanggung jawab atas tugas yang harus di selesaikan

Tugas service

Berikut beberapa tugas seorang service
  1. Menyiapkan meja untuk tamu yang datang
  2. Menyambut tamu yang datang dengan ramah agar pelanggan merasa diutamakan
  3. Mengantarkan tamu yang datang ke meja
  4. Menyiapkan menu dan menyampaikan informasi mendetail ketika di tanya
  5. Memberitahu tamu tentang menu spesial di hari itu
  6. Menyajikan makanan dan minuman yang dipesan oleh tamu
  7. Memastikan makanan yang di pesan tamu telah sesuai
  8. Memastikan restoran tetap bersih baik sebelum, selama, dan sesudah operasional
  9. Memastikan semua barang-barang kembali ke tempatnya seperti buku menu, dan lain-lain dalam keadaan bersih.
  10. Memberikan solusi terhadap kendala pelanggan sampai tuntas.

Skills yang diperlukan service

Skill esensial yang wajib dikuasai oleh service adalah:
  1. Komunikasi yang efektif
    1. Mampu menyampaikan informasi verbal dan tertulis yang mudah dipahami oleh pelanggan, terutama saat menjelaskan menu makanan dan minuman.
  2. Kemampuan mendengarkan
    1. Memiliki skills mendengar yang baik membantu memahami pesanan yang di sampaikan oleh tamu, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman.
  3. Problem solving skill
    1. Kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang memuaskan bagi pihak restoran serta tamu.
  4. Dinamis & Mampu Mengendalikan Tekanan Tinggi
    1. Cepat beradaptasi disegala situasi dengan tenang sembari memenuhi standar yang berlaku setiap saat.
Jambi, Indonesia
Service
Permanen
Tentang kami

Kami adalah tim orang-orang yang penuh semangat dengan tujuan membuat lebih baik hidup semua orang melalui produ-produk disrupsi. Kami membangun produk yang hebat untuk menyelesaikan masalah bisnis Anda.